LIP

Berjemur Sinar Matahari Mampu Cegah Penyebaran Virus Corona

Bagi orang-orang yang termasuk dalam kelompok risiko, bahaya terkena penyakit yang lebih parah pun menjadi sangat tinggi. Hal ini penting dilakukan untuk mengurangi risiko terpapar Virus Corona. Ketika berjemur, jangan lupa untuk minum air putih yang cukup agar tubuh tidak mengalami dehidrasi.

Keperluan itu tidak lain untuk membantu meningkatkan produksi vitamin di dalam tubuh. Sinar matahari ini menjadi sumber utama vitamin D alami, dan hanya sedikit yang berasal dari makanan. Dia menambahkan, sinar matahari tidak hanya ampuh meningkatkan imun tubuh. Sejumlah penelitian mengungkap sinar matahari menyebabkan virus lebih sulit bertahan karena temperatur panas. Asupan bergizi seimbang berarti makanan yang kandungan gizinya sesuai dengan kebutuhan seseorang. Karena itu, semakin beragam jenis makanan yang Anda konsumsi, semakin banyak juga jenis nutrisi yang masuk ke dalam tubuh Anda.

Sebab di sana berbagai info hunian terbaik dapat kamu peroleh dengan mudah dan praktis. Unduh segera aplikasinya untuk pengalaman terbaik menelusuri hunian kos. Seperti yang kamu ketahui surgical masks atau masker bedah adalah masker satu kali pakai yang lazim digunakan saat ini. Masker medis sangat mudah kamu temukan, harganya cukup terjangkau, serta nyaman untuk digunakan. Penjelasan dari Gerakan 5M+1D tersebut dari Kemenag tersebut yakni Memakai masker , Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan, dan Membatasi mobilitas kita sehari-hari.

Hal itu dikarenakan saat berjemur di pagi hari otak dapat memproduksi lebih banyak serotonin, bahan kimia yang dapat mengangkat suasana hati. Akan tetapi, ada banyak faktor penentu efektivitas berjemur terhadap terpenuhinya vitamin D dalam tubuh. Mengingat, faktor geografis membuat setiap daerah memiliki kadar sinar UVB yang berbeda meski di waktu yang sama. Jakarta, CNBC Indonesia – Pandemi Covid-19 membuat menjaga imunitas menjadi sangatlah penting.

Berjemur matahari efektif meningkatkan imunitas tubuh

Salah satu cara meningkatkannya yakni dengan mengonsumsi vitamin dan berolahraga. Tan menjelaskan, ultraviolet B yang sinar matahari bawa di pukul 10.00 akan bekerja bersama kolesterol yang ada di bawah permukaan kulit membentuk Vitamin D3. Depo E-money Ahli gizi komunitas dr. Tan Shot Yen mengungkapkan hal tersebut melalui sebuah video di akun YouTube-nya. Menurutnya, waktu yang tepat untuk menjemur badan di bawah sinar matahari adalah sekitar pukul 10.00, bukan lebih pagi dari itu.