LIP

Berjemur Terkena Sinar Matahari Salah Satu Upaya Untuk Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh

Bit yang digabung dengan jahe dengan sifat anti-inflamasi yang dimilikinya akan menjadi kombinasi yang tepat sebagai immune booster. Mengutip Eating Well, minuman ini dapat mengurangi peradangan, yang merupakan respons imun terhadap infeksi virus atau bakteri. Sinar matahari pagi bermanfaat untuk membantu memperkuat daya tahan tubuh anak. Lewat kegiatan berjemur, anak-anak dapat merasakan manfaat untuk kesehatannya. Penting untuk diperhatikan bahwa waktu berjemur sebaiknya dilakukan pada jam 10.00 Pagi hingga 11.00 siang. Beberapa studi mengatakan jika berjemur pada waktu tersebut, tubuh akan terpenuhi dengan asupan vitamin D dalam jumlah yang cukup.

Berjemur matahari efektif meningkatkan imunitas tubuh

Akan tetapi agar tidak menimbulkan dampak negatif, kegiatan berjemur hendaknya dilakukan dengan tetap memperhatikan langkah yang aman, yaitu dengan memperhatikan jadwal dan durasi yang tepat untuk berjemur. Hindari berjemur terlalu lama karena dapat merusak kulit dan meningkatkan resiko terjadinya kanker kulit. Proteksi tambahan yang dapat dilakukan yaitu dengan menggunakan lotion yang mengandung minimal SPF 30 atau diatasnya untuk mencegah agar kulit tidak gosong atau mengalami sunburn. Saat berjemur ditengah kondisi pandemi ini, hendaknya tetap dilakukan dengan selalu menerapkan physical distancing. Hindari berjemur ditempat yang ramai dan jaga jarak dengan orang lain setidaknya 1 meter.

“Tidak benar orang dengan berjemur di bawah sinar matahari dapat mematikan virusnya. Ultraviolet digunakan cara mematikan kuman itu masih dalam penelitian,” ujar dr. Tan. Kalau tubuhmu tidak mendapatkan vitamin D yang cukup, pertumbuhan rambut baru akan terhambat. Cobalah berjemur di bawah sinar matahari selama 15 menit agar kulit dapat menyerap vitamin D.

Kebersihan makanan perlu diperhatikan, mulai dari proses pembersihan, pembuatan, termasuk juga perlengkapan makan dan air minum untuk menunjang daya tahan tubuh dan kesehatan. Mengutip ugm.ac.id, Beli Free Spin Madarina mengatakan, “Vitamin D ini punyak efek imunomodulator yang bisa memperbaiki sistem imun tubuh.” Asal tahu saja, tubuh manusia tidak dapat memproduksi vitamin D dengan sendirinya.

Jovee adalah aplikasi yang dapat merekomendasikan suplemen sesuai dengan kebutuhan personalmu. Sering dianggap sama, namun dua gangguan kesehatan ini ternyata memiliki perbedaan yang cukup banyak. Nutrisi ini memiliki peran yang signifikan untuk mengelola mood sehingga jika tercukupi, depresi tidak sering menghampiri .

Tapi biasanya saya rutin berjemur ketika hari libur kerja saja yaitu sabtu dan minggu. Semenjak ada COVID-19 saya merutinkan untuk menjemur badan saya setiap harinya,” ujar Suwito, Kamis (16/04). Stres jangka panjang pun dapat meningkatkan ketidakseimbangan fungsi sel imun. Lakukan aktivitas yang bisa mengelola stress misalnya yoga, meditasi, menulis jurnal, dan lain-lainnya. Jika sudah merasa terlalu stress, sebaiknya hubungi psikiater atau psikolog untuk berkonsultasi.

Untuk menjaga daya tahan tubuh kamu, disarankan untuk memperbanyak mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah serta asupan makanan berprotein seperti daging tanpa lemak, ikan, dan telur. Jakarta -Pandemik coronavirus (Covid-19) yang sedang mewabah di tengah-tengah masyarakat Indonesia kita dianjurkan untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Kalau imunitas tubuh kita lemah maka bukan tidak mungkin akan jatuh sakit termasuk tertular coronavirus.