Ide Bisnis Sampingan Yang Cocok Buat Mahasiswa

Selain mudah dijalankan, usaha penjualan pulsa elektrik bisa dibilang bisnis tanpa rugi. Keuntungan yang bisa didapat dalam sekali penjualannya berkisar rupiah. Meski terbilang kecil, jika dalam satu hari mendapat minimal 10 kali transaksi saja, untungnya sudah lumayan. Sebagai mahasiswa pasti akan selalu mendapatkan tugas yang rata-rata harus diketik. Jasa ini tentu sangat dibutuhkan oleh mahasiswa yang sibuk dengan urusan lain sehingga tidak memiliki waktu untuk mengetik.

Badan Ekonomi Kreatif selalu mengadakan even untuk mempertemukan para penggiat begin-up untuk membangun jejaring bisnis. Ada banyak cara yang bisa ditempuh oleh seorang mahasiswa untuk menambah pemasukan. Baik kerja half time, menjadi penulis lepas, magang yang dibayar, ikut banyak perlombaan, ikut proyek dosen, sampai membuka bisnis. Untuk opsi yang terakhir, tentu banyak mahasiswa berpikir beberapa kali. Karena faktanya mereka yang terjun di dunia bisnis harus benar-benar totalitas.

Jujur saja bisnis ini sangat banyak rintangannya, tapi peluang untuk perkembangan bisnis sangat besar. Siapa yang tidak butuh jasa servis motor dan mobil, apalagi kondisi keuangan mahasiswa yang tidak semuanya mengalir deras. Jasa servis dekat dan murah akan lebih dipilih daripada harus pergi ke tempat servis resmi yang pastinya terbayang harga yang melambung. Uniknya, untuk sebagian besar mahasiswa tidak membutuhkan printer baru dalam mengerjakan laporan-laporan mereka.

Itu sebabnya ini bisa jadi ide bisnis yang cocok untuk mahasiswa. Mahasiswa identik dengan sesuatu yang praktis dan Bisnis Unik Mahasiswa yang mudah untuk dimulai. Oleh karena itu, berjualan secara online bisa menjadi bisnis yang bisa dikelola saat masih kuliah. Anda bisa menjual baju, gadget, atau barang yang memenuhi kebutuhan anak muda saat ini.

Jika Anda termasuk seorang mahasiswa rajin yang senang mencatat element apapun dari perkuliahan, Anda juga memiliki potensi usaha kreatif untuk dikomersialkan. Catatan yang Anda buat saat jam kuliah, dapat dijadikan sebuah e-guide yang dapat didistribusikan dengan mudah dan bersifat komersial. Banyak mahasiswa memiliki laptop, tetapi sangat sedikit yang memiliki alat cetak atau printer pribadi.

Sebagai salah satu percetakan berkualitas di Serpong, lokasi Instaprint Serpong juga tergolong strategis. Sementara soal pencetakan, kamu tidak harus memiliki mesin cetak. Apalagi kalau tugas yang dibuat tergolong banyak, tentu akanmembutuhkan percetakan. Kamu bisamencetak seluruh hasil tugas para mahasiswayang dikerjakan ke sebuah tempat percetakan seperti Instaprint. Tentunya persiapan materi, transportasi untuk mempermudah mobilitas, dan tekad yang kuat.

Banyak orang menjadikan YouTube sebagai ladang rezeki, tepatnya dengan menggeluti profesi YouTuber. Dan YouTuber juga menjadi ide bisnis yang cocok untuk mahasiswa, lho. Jadi bagi mahasiswa tak ada alasan lagi untuk tidak memulai bisnis dari sekarang ya, kan? Di bawah ini dibahas mengenai beberapai ide bisnis modal kecil yang cocok untuk mahasiswa.

Ide bisnis untuk mahasiswa

Syaratnya, kamu harus bisa mengendarai motor dan punya SIM C, KTP, dan persyaratan lainnya yang diminta oleh penyedia jasa ojek online. Kalau rajin dan tekun, kamu bisa mendapatkan penghasilan di atas Rp 4 juta sebagai pengemudi ojek on-line di kota besar seperti Jakarta. Menjual kerajinan cukup prospek untuk dilakukan oleh pelajar maupun mahasiswa. Modalnya pun tergolong kecil, tergantung apa yang akan kita buat.