Manisnya Bisnis Modal Kecil Untung Besar Dengan Sistem Waralaba

Anda bisa menjual hasil foto atau menjadi kontributor untuk penerbit tertentu. Misal Anda hanya memiliki sedikit modal atau bahkan sama sekali tidak memiliki modal, Anda bisa memulai dengan menjadi dropshipper untuk bisnis orang lain. Saat ini membuka usaha atau bisnis sendiri menjadi hal yang tidak asing lagi karena ada banyak orang yang mencobanya. Bahkan mempunyai bisnis sendiri menjadi hal yang diimpikan oleh banyak orang. Kini, membuka usaha atau bisnis tidak harus dengan modal yang jumlahnya besar.

Bisnis modal rendah

Yang paling penting, memulai bisnis ini tidak membutuhkan modal dan bisa dilakukan dari rumah. Nah, jika Anda jago membuat tema blog seperti Mas Sugeng, berjualan tema blog masih memberikan peluang usaha yang menjanjikan. Tentu Anda harus memahami kriteria tema weblog yang baik seperti cell-friendly, SEO optimized, loading cepat dan desainnya menarik. Untuk bisnis katering, Anda bisa saja memulainya dengan modal minim. Inilah yang ditunjukkan oleh Riezka Sari ketika membangun HalalFood dengan Rp3 juta saja.

Itulah sebabnya banyak perusahaan, baik besar maupun kecil, menggunakan web site sebagai identitas serta wadah promosi usaha mereka. Harga sewa rata-rata yang dikenakan kepada penyewa, mulai dari gaun anak-anak,baju adat, hingga kebaya dan jas pengantin, berkisar Rp 60.000–Rp 1.000.000 untuk masa peminjaman selama 3 hari. Dengan omzet keuntungan per bulan sekitar 50%-60%, pengembalian modal bisa dicapai dalam waktu sekitar 6 bulan. Untuk menekan biaya modal, Anda bisa bekerjasama dengan penjahit berpengalaman untuk mengerjakan beberapa gaun, kebaya, atau kostum. Sebagai pemula dengan goal pasar menengah, modal awal yang Anda butuhkan berkisar antara Rp 15 juta dan Rp 20 juta. Dana tersebut dialokasikan untuk pembelian lemari display, gantungan baju, beberapamannequin, serta pakaian-pakaian berkualitas baik yang akan disewakan.

Itu pun termasuk modal tetap yang tidak perlu diperbaharui tiap bulan. Soal keuntungan, jutaan rupiah bisa langsung Anda peroleh untuk satu desain Anda jika nama Anda sudah melejit. Ini karena tidak semua orang bisa menghasilkan karya seni seperti itu.

Kalangan remaja yang suka nongkrong, eksekutif kantoran, orang-orang kaya, mereka semua sangat menyukai kopi sambil mengobrolkan urusan mereka. Kelompok menengah ke bawah seperti buruh dan karyawan biasa pun suka minum kopi sambil mengobrolkan hal yang sedang replace, misalnya tentang pertandingan bola. Cara yang bisa dilakukan untuk mengembangkan bisnis pun sangat beragam.

Banyak orang berani membuka usaha pecel lele karena hanya butuh modal kecil sementara keuntungan yang didapat berlipat. Alasan kenapa orang suka makan pecel lele karena rasanya enak dan cocok untuk lidah orang Indonesia. Selain itu harganya terjangkau untuk masyarakat kalangan menengah kebawah. Jika Anda memiliki modal sekitar 30 jutaan, usaha modal kecil yang bisa bangun ialah membuka depot air minum isi ulang.