LIP

Sayuran Yang Mengandung Vitamin C, Berikut Penjelasan Dan Manfaatnya

Jika tidak suka memakannya secara langsung Anda bisa menjadikan buah ini sebagai jus. Tidak sampai di situ saja, buah kiwi juga diperkaya dengan kandungan seng dan folat. Sehingga, buah kiwi sangat bagus apabila dikonsumsi bagi orang yang menderita anemia.

Tahukah kamu kalau buah kiwi memproduksi lebih banyak vitamin C dari buah jeruk? Mengonsumsi kiwi secara rutin juga baik untuk tubuh karena mengandung potasium dan zinc. Okra rendah kalori dan karbohidrat serta mengandung beberapa protein dan serat.

Macam-macam sayur dan buah yang mengandung vitamin C

Oleh karena itu, buah dan sayur berwarna putih sangat disarankan untuk dikonsumsi orang-orang yang mengalami gangguan pencernaan dan daya tahan tubuh. Kita bisa menemukan manfaat dari buah dan sayur berwarna putih Slot Game Online dari sirsak, duku, kelengkeng, leci, taoge, kol, kembang kol, rebung, jamur, dan lain-lain. Warna hijau ini biasanya lebih banyak ditemui pada sayur-sayuran dibanding buah-buahan dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu jenis vitamin ini juga berperan penting dalam menjaga kekebalan tubuh. Vitamin C bisa membantu melawan virus, bakteri, dan patogen lainnya yang masuk ke dalam tubuh. Untuk kamu yang sehat, konsumsi satu sachet Nutrisari, sudah mencukupi 100% kebutuhan harian Vitamin C kamu lho!

Macam-macam sayuran lainnya dengan warna-warna mencolok lainnya pun memiliki kandungan vitamin dan mineral yang kaya. Satu buah jambu mengandung sekitar 126 mg vitamin C, atau 140% dari asupan harian yang diperlukan. Jika disantap setiap hari, buah jambu dapat menurunkan tekanan darah dan tingkat kolestrol dalam tubuh. Buah dengan ukuran kecil yang memiliki aroma tropis dan harum ini, bisa menjadi alasan memasukan buah ini ke daftar makanan favorit kamu. Buah leci ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, yaitu 136 miligram pe cangkir. Buah ini juga memiliki manfaat untuk kecantikan, yaitu anti penuaan, mengurangi flek hitam dan menutrisi kulit.

Itulah 10 bahan makanan yang mengandung macam-macam vitamin C dengan jumlahnya yang beragam. Memasukkan aneka buah dan sayur tersebut ke dalam menu diet sehari-hari tentunya menjadikan tubuh lebih bugar. Buah jeruk dan keluarganya secara umum mampu mencukupi separuh kebutuhan vitamin C harian dimana kandungan per one hundred gram penyajiannya adalah fifty three miligram .

Satu buah jeruk berukuran sedang bisa menyediakan 70 mg vitamin C atau sanggup mencukupi kebutuhan vitamin C harian mencapai 78 persen. Selain itu, konsumsi buah jambu biji diyakini bermanfaat pula untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Satu mangkuk kecil pepaya memberikan 87 mg vitamin C, atau 97% dari kebutuhan harian vitamin C seorang pria. Vitamin C juga membantu menjaga daya tahan memori dan memiliki efek anti-inflamasi yang kuat pada otak Anda.

Setiap a hundred gram jambu biji memiliki 183 miligram vitamin C, selain itu kandungan vitamin C dalam kulit jambu biji lebih besar ketimbang buahnya. Selain mengandung vitamin C, kentang juga merupakan sumber kalium serta serat yang sangat baik bagi tubuh. Untuk memenuhi asupan vitamin C saat berpuasa, Anda bisa memasukkan buah dan sayuran di bawah ini untuk dikonsumsi saat sahur.

Saat ini, vitamin C bagai primadona yang ramai diperbincangkan oleh semua orang di dunia. Yup, vitamin C menjadi salah satu nutrisi mikro yang banyak dicari orang untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi COVID-19 ini. Tetapi tahukah kamu, kalau vitamin C sebenarnya banyak dijumpai pada makanan di sekitar kita?