LIP

Tak Harus Panic Shopping For, Ini Alternatif Vitamin C Pada Buah Dan Sayur

Buah kakadu plum memiliki konsentrasi vitamin C sebesar 5.300 mg per one hundred gram. Satu buah plum mengandung 481 mg vitamin C, yang merupakan 530 persen dari jumlah kebutuhan vitamin C harian yang dianjurkan. Vitamin C sendiri adalah vitamin yang larut dalam air dan banyak ditemukan di buah-buahan. Jika kamu tinggal di Indonesia, deretan buah yang mengandung vitamin C cukup mudah untuk ditemukan. GenPI.co – Vitamin C menjadi salah satu nutrisi yang banyak diperoleh dari buah dan sayur. Namun, di tengah lonjakan covid-19, sangatlah penting untuk mengonsumsi nutrisi tambahan guna memaksimalkan daya tahan tubuh.

Maka jumlah tersebut sudah cukup untuk kebutuhan vitamin C per harinya. Vitamin C adalah antioksidan kuat yang dapat memperkuat pertahanan alami dalam tubuh Anda. Antioksidan sendiri adalah molekul yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Cara yang dilakukan mereka adalah melindungi sel dari molekul berbahaya yang disebut dengan radikal bebas.

Selain itu, kentang mengandung serat, kalium, dan protein yang bermanfaat bagi tubuh. Yuk Ma, simak referensi sayuran untuk memenuhi kebutuhan vitamin C anak. Oleh karena itu, kamu tidak perlu merasa bingung ketika menentukan sumber vitamin C apa yang cocok dikonsumsi.

Macam-macam sayur dan buah yang mengandung vitamin C

Mengonsumsi berbagai makanan yang mengandung vitamin C adalah cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda akan vitamin ini. Vitamin C bisa didapatkan dari buah-buahan dan sayuran segar, dengan kadar yang Bandar Slot Online berbeda-beda. Beberapa jenis buar dan sayur memiliki kadar vitamin C yang tinggi. Menjaga kesehatan tubuh dimulai dengan makan makanan sehat, istirahat yang cukup, dan juga mengonsumsi buah serta sayur.

Vitamin C memainkan banyak peran penting dalam tubuh terutama untuk kesehatan. Karena mampu melindungi berbagai macam sel tubuh dari adanya kerusakan karena radikal bebas. Membantu metabolisme kalsium dan fosfor untuk menjaga kesehatan gigi, tulang dan otak. Talas bisa menjadi makanan pengganti untuk penderita diabetes karena serat dalam talas bisa membantu mengatur kadar gula dalam darah. Kandungan glukosinolates dalam kubis bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan sel kanker.

Di akhir Anda juga dapat mengetahui makanan dan buah apa yang dapat Anda konsumsi untuk meningkatkan kadar vitamin C dalam tubuh Anda. Secangkir paprika hijau cincang mengandung a hundred and twenty mg vitamin C dan ini sangat direkomendasikan untuk menunjang asuspan harian. Brokoli kaya akan nutrisi, termasuk serat, vitamin C, K, zat besi, dan kalium.

Selain bekhasiat untuk antioksidan, serta memiliki efek positif pada kesehatan kulit dan fungsi kekebalan. Umbi bentul itu diketahui mengandung vitamin B6 dan vitamin C yang dapat membantu produksi sel darah merah dan sel darah putih, yang berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh. Buah tomat cherry merupakan jenis buah sehat untuk menurunkan berat badan. Karotenoid seperti likopen dalam tomat ceri juga terbukti memiliki kualitas antioksidan dan anti kanker yang penting. Terong ungu mengandung asam folat yang sangat tinggi, dan bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan gizi ibu dan janin selama masa kehamilan. Terong ungu tidak hanya kaya akan asam folat saja, tetapi juga mengandung zat besi, kalori, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C yang tinggi dan penting untuk tubuh.