Tambah Penghasilan Dengan Menjual Tanaman Hias

Yes, jelas segala macam PSBB, #dirumahaja, work at home, dan pelarangan mudik selama masa pandemi virus corona ini hidup kita jadi kena dampak. Gelombang ancaman PHK, kehilangan pekerjaan, tertundanya proyek, dan seterusnya menjadi masalah hidup kebanyakan orang dewasa ini. Tidak bisa tidak, kita harus segera mencari penghasilan tambahan.

Selain kedua situs ini, kamu juga bisa mencoba Fotolia.com dan StockFresh.com. Caranya juga cukup mudah, kamu bisa mulai dengan menjual karya-karya kamu di situs penjualan foto. Tak perlu sewa tempat berjualan, kamu bisa memanfaatkan garasi rumah atau halaman depan rumah untuk menjual sarapan. Beberapa menu sarapan yang umumnya ditawarkan, antara lain gorengan, kue basah, nasi uduk atau nasi kuning, bahkan bubur ayam.

Cari uang on-line dengan cara seperti ini cukup menjanjikan untuk hidup yang sejahtera hingga membeli KPR rumah atau cicilan lainnya. Jika Anda memiliki kemampuan menganalisis kondisi keuangan atau pasar saham, profesi ini menjadi rekomendasi terbaik untuk dipilih. Selain jam kerjanya yang fleksibel dan bisa dilakukan di rumah, Anda juga dapat menjual keahlian ini kepada orang lain. Mencari uang secara online di rumah bukan hal yang tidak mungkin. Peluang untuk melakukan pekerjaan secara on-line semakin besar dan beragam.

Jasa desain itu bisa untuk desain emblem, desain brosur, desain kaos dan masih banyak lainnya. Jangan menunda waktu untuk memposting hasil desain yang sudah dibuat sebelumnya sebagai portofolio. Banyak kerja sampingan yang bisa dijalankan untuk mendapatkan penghasilan.

Bisa dibilang mengisi survei online adalah cara paling cepat dan paling mudah karena kamu tidak harus memiliki keterampilan khusus. Saat ini banyak orang yang bekerja dari rumah sebagai Influencer. Dengan follower yang dimiliki di Instagram, mereka bisa bekerjasama dengan perusahaan untuk mempromosikan produk dari perusahaan tersebut atau biasa disebut sebagai endorsement. Selain memanfaatkan marketplace, kamu juga dimudahkan dengan media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Dan ini menolong banget buat orang-orang yang enggak suka terlalu ribet memasak. Mungkin–mungkin lo ya–hal ini juga dipicu oleh makin banyaknya toko yang tutup, sehingga produsen pun langsung bergerak sendiri mencari pemasar. Mungkin ada yang kurang nyaman kalau dikirim dengan jasa aplikasi ojol, maka mereka bisa menyewa jasamu. Pastikan nomor handphone kamu selalu aktif, sehingga sewaktu-waktu bisa dipanggil untuk mengantarkan barang.

Namun itu bias dilakukan seminggu sekali atau dua minggu tiga kali. Saat kita mengeluarkan uang, kita juga perlu bersikap cerdas dan bijak. Bulan puasa ini kita tidak perlu makan di restoran mahal, apalagi dengan keluarga.

Tips mencari penghasilan di tengah pandemik

Dalam hal ini, Metta Anggriani selaku Certified Financial Planner mengungkapkan bagaimana virus asal Wuhan ini memengaruhi keuangan dan apa yang harus dilakukan untuk menyikapinya. Karena itu, jika kamu mengalami kesulitan membayar cicilan, ada baiknya mencari pinjaman lunak dari sahabat atau kerabat dekat. Selain tak berbunga, kita juga kemungkinan bisa mengatur sendiri jangka waktu pembayarannya. Namun, pastikan bahwa pinjaman itu bisa dibayar kembali tentunya.

Misalnya membuat produk kerajinan tangan, membuat aksesoris, atau menjual hasil foto Anda yang unik dan langka. Coba Anda diskusi bersama pasangan, mengenai apakah Anda memiliki tabungan, uang pesangon saat di PHK dan asset apa saja yang bisa dialokasikan menjadi dana tunai. Semakin terbuka Anda dan pasangan mengevaluasi proyeksi keuangan, makin cepat dan bijaksana Anda membuat strategi untuk mencari alternatif penghasilan tambahan bagi keluarga. Jangan patah semangat, di saat pandemi seperti ini juga kamu masih bisa melakukan banyak hal, seperti salah satunya adalah mencari penghasilan tambahan. Misalnya karena sekarang lebih sering di rumah, kamu bisa membuat makanan – makanan untuk dijual, atau kamu juga bisa menjadi reseller.

Dropshipper adalah salah satu peluang bisnis yang sedang naik daun. Beberapa pekerjaan sampingan bisa kalian coba untuk menghabiskan waktu dan mendapatkan tambahan penghasilan. Sudah hampir sembilan bulan Indonesia dilanda Covid-19 yang mengharuskan seluruh masyarakat di penjuru dunia berdiam diri di rumah.