LIP

Cara Dan Waktu Berjemur Yang Tepat Di Bawah Matahari Indonesia

Ini disebabkan oleh lebih banyaknya produksi hormon kebahagiaan yang disebut serotonin. Jadi, jangan takut lagi dengan sinar matahari dan dapatkan keuntungan dari olahraga luar ruangan di pagi hari. Kekurangan paparan sinar matahari dapat meningkatkan risiko gangguan yang dikenal dengan Seasonal Affective Disorder . Paparan sinar matahari, termasuk pada waktu terbaik, dapat merusak mata dan kulit.

Berjemur matahari paling baik jam 10 pagi - 2 siang

Pasalnya, sebagian negara memiliki iklim yang berbeda dengan negara lainnya, sehingga memengaruhi sinar UV yang dihasilkan dari matahari. Alasannya karena gelombang sinar ultraviolet B dalam level terbaik, yakni 320 nanometer. Adapun panjang gelombang paling perfect untuk kesehatan tubuh berkisar 280 sampai 320 nanometer. Berjemur merupakan salah kegiatan yang bisa dilakukan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Karena ini bisa membangun image bahwa orang yang terkena dan atau meninggal akibat covid-19 secara sosial dihindari oleh masyarakat. Ini sangat berbahaya bisa sebabkan panik, galau dan takut, serta kasihan keluarganya. Saya hanya menghimbau pemerintah untuk menelaah kembali kebijakan tersebut.

Mungkin ketika Anda bangun dari tidur akan bingung peristiwa tersebut bisa Anda dapatkan. Kebijakan itu ditempuh untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran wabah virus corona (Covid-19). Mulai dari lingkungan kecilnya di permukiman padat penduduk di BTN Palupi Permai, Yahdi bersama tokoh masyarakat setempat saling meningatkan tentang pentingnya berjemur diri di jam 10.00 WIT. Tubuh akan mencapai titik paling baik di pagi hari, sebelum bangun.

Walau penelitian di atas menyarankan untuk berjemur antara jam eleven sampai 1 siang, namun banyak juga pakar yang menyarankan untuk berjemur di pagi hari, tepatnya sebelum jam 10 pagi. Di waktu inilah, sinar matahari masih belum terik sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat free of Kong Slot charge kesehatan alami. Oleskan lotion SPF 15 menit sebelum berjemur di bawah sinar matahari.

Manfaat berjemur di pagi hari yang pertama adalah untuk mengurangi risiko kanker tertentu. Senada dengan itu, dr. Nugraha Arief dalam laman Alo Dokter pun menegaskan untuk tidak menjemur bayi di antara jam 10 pagi hingga jam four sore karena paparan radiasi sinar UVB yang sangat tinggi. Lotion SPF juga disarankan untuk digunakan ketika menggunakan lotion pemutih badan. Dianjurkan mengonsultasikan dengan ahli kulit sebelum menggunakan handbody pemutih. Berikut ini ideas yang bisa membuat Anda lebih nyaman dan aman berjemur di bawah sinar matahari.

Namun itu juga tergantung durasi dan intensitas matahari,” tegasnya. Lalu soal waktu yang tepat untuk berjemur, menurutnya berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, baik pagi hari ataupun siang hari, tak masalah untuk berjemur. Berjemur di bawah sinar matahari disebut-sebut efektif membantu imunitas tubuh dalam menangkalvirus coronaCOVID-19.

Dari hal ini, bisa ditarik kesimpulan bahwa, berjemur di pagi hari lebih baik dibanding siang hari. Meski berjemur di pagi hari baik, konklusi dari penelitian tersebut juga menyebutkan, bahwa direkomendasikan agar berjemur tidak dilakukan terlalu lama, cukup 20 sampai 30 menit. Selain itu, gunakan sunscreen sebelum berjemur untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Manfaat matahari bagi manusia juga dapat menurunkan tekanan darah. Kulit yang terkena sinar ultraviolet melepaskan senyawa, oksida nitrat, yang menurunkan tekanan darah. Dalam penelitian terbaru yang dilakukan di Universitas Edinburgh, dokter kulit mempelajari tekanan darah dari 34 relawan di bawah sinar UV dan panas.