LIP

Ini Rekomendasi 19 Merek Vitamin D Terbaik Untuk Kesehatan Tulang

Jumlah vitamin D harian yang direkomendasikan secara internasional adalah 400 IU untuk anak-anak hingga usia 1 tahun, 600 IU untuk usia 1-70 tahun, dan 800 IU untuk usia 70 tahun ke atas. Jakarta, CNBC Indonesia – Kasus Covid-19 semakin melonjak di Indonesia. Penggunaan tabir surya ditenggarai dapat mengurangi kemampuan tubuh untuk menyerap radiasi ultraviolet B dari matahari. Penyerapan ini difungsikan untuk kulit memproduksi vitamin D secara alami bagi tubuh. Multivitamin dan mineral esensial untuk meningkatkan respons imun tubuh.

Menurut studi, orang yang kelebihan berat badan dan rutin diberi asupan kalsium dan vitamin D lebih efisien dalam menurunkan berat badan. Manfaat vitamin D salah satunya membantu mengatasi tekanan darah tinggi atau hipertensi. KOMPAS.com – Kong4D Vitamin D adalah vitamin larut lemak yang dikenal sebagai vitamin sinar matahari. Vitamin ini juga diperlukan untuk kulit, rambut, otak dan darah yang sehat. Selesai konsultasi, dokter akan memberikan resep digital sesuai kondisi pasien.

Dengan menggunakan teknik machine learning, Jovee akan membantu kebutuhan suplemen kamu berdasarkan pertanyaan yang kamu jawab melalui aplikasi. Selain itu kamu juga tidak perlu repot untuk bertransaksi ulang karena di Jovee kamu bisa berlangganan. Ternyata, vitamin D juga dapat membantu mencegah gejala yang terkait dengan gangguan suasana hati. Memang, kaitan antara vitamin D dan depresi bukan berupa sebab-akibat.

Berdasarkan Jurnal Role of Vitamin D im Preventinh of COVID-19 Infection, Progression, and Severity, Vitamin D memiliki peran dalam mengurangi resiko terinfeksinya sakura pada pernapasan. Jika Anda memiliki kulit yang lebih gelap, kemungkinan Anda untuk mengalami defisiensi atau kekurangan vitamin D lebih tinggi. Hal ini karena kulit yang gelap cenderung sulit untuk menyerap sinar matahari sangat penting bagi kulit untuk memproduksi vitamin D. Suplemen vitamin D tersedia dalam berbagai bentuk, mulai tablet hingga tablet effervescent. Jika Anda jarang mengonsumsi obat, ada baiknya memilih bentuk pill effervescent yang mudah larut dalam air sehingga penyerapan di dalam tubuh bisa lebih cepat. Selain dari sinar matahari, sumber vitamin D bisa didapat dari makanan maupun suplemen.

Fungsi dari vitamin D

Beberapa peneliti telah menyarankan dosis yang jauh lebih besar dari vitamin D untuk berbagai manfaat kesehatan, tapi terlalu banyak dapat merugikan Anda. Di atas four.000 IU per hari, risiko overdosis meningkat, menurut Institute of Medicine. Kekurangan vitamin D juga dikaitkan dengan fungsi kekebalan tubuh yang buruk, peningkatan peradangan, dan penurunan sensitivitas insulin yang berdampak buruk pada kulit. Fungsi kekebalan tubuh yang buruk dapat melemahkan penghalang kulit, meningkatkan kekeringan, dan kemungkinan infeksi. Nah, supaya tubuh lebih kebal dan tidak gampang terserang penyakit akibat serangan bakteri dan virus, maka penting untuk mencukupi kebutuhan vitamin D harian secara seimbang.

Orang yang jarang ke luar rumah sehingga jarang terpapar sinar matahari langsung. Oleh karena itu, diperlukan suplementasi vitamin D dengan dosis 10 mcg per hari. Di Amerika Serikat, susu-susu tersebut biasanya difortifikasi vitamin D, sedangkan produk susu seperti keju atau es krim biasanya tidak difortifikasi dengan vitamin D. Bisa jadi kadar vitamin D di tubuhmu sudah dalam batas regular dan tidak membutuhkan suplementasi.

Selain itu, forty two persen bertahan hidup terbebas dari kanker, dan sixty three persen dapat bertahan hidup meskipun memiliki kanker payudara. Masyarakat umumnya mengenal vitamin D sebagai vitamin yang didapatkan dari sinar matahari. Vitamin D dikenal sebagai vitamin untuk membantu penyerapan kalsium untuk kekuatan tulang.

Salah satunya, penelitian yang pernah diterbitkan pada 2008 yang menunjukkan bahwa orang-orang depresi yang menerima suplemen vitamin D mengalami perbaikan pada gejala mereka. Vitamin D juga bermanfaat agar sistem imun dalam tubuh manusia berfungsi secara normal untuk melawan beberapa macam penyakit. Akhir-akhir ini sudah banyak penelitian yang menghubungkan vitamin D dan perannya pada berbagai macam penyakit, alias tidak untuk tulang dan otot saja. Tak hanya dari makanan, asupan vitamin D3 juga bisa diperoleh dari suplemen yang mengandung vitamin D3.

Tentu saja di masa pertumbuhan ini, anak membutuhkan vitamin D yang cukup. Tak hanya asupan kalsium, kebutuhan vitamin D setiap orang pun bervariasi, tergantung pada usia. Usia remaja hingga 25 tahun serta perempuan hamil dan menyusui, membutuhkan four hundred IU vitamin D. Adapun orang dewasa usia tahun memerlukan 200 IU vitamin D, usia tahun memerlukan 600 IU, dan di atas 60 tahun memerlukan 800 IU vitamin D.

Untuk Ibu yang masih ingin berkonsultasi tentang anak, bisa langsung mengunjungi Tanya Pakar. Registrasikan dulu diri Ibu untuk bisa menambah banyak pengetahuan seputar anak. Selain itu, vitamin ini dapat membantu meregulasi mood untuk para penderita depresi. Menambahkannya sebagai bagian dari konsumsi sehari hari juga bisa mendorong penurunan berat badan.