LIP

Simak, Ini Kaitan Vitamin D Dan Pencegahan Covid

RADAR JOGJA –Pada situasi pandemi Covid-19 saat ini, tubuh yang sehat dan bugar adalah dambaan setiap orang. Cara untuk menjaga kesehatan dengan menjaga imunitas tubuh agar tetap dalam kondisi baik. Hal itu menjadi kunci utama dalam memerangi virus, bakteri, toxin, dan patogen berbahaya yang mungkin masuk ke dalam tubuh kita. Kesadaran akan pentingnya manfaat dari vitamin D untuk anak perlu ditingkatkan. Pertumbuhan si kecil terutama kekuatan tulang dapat mengalami kendala apabila asupan vitamin ini tidak ditingkatkan. Jika masih ragu, Ibu dapat selalu bisa berkonsultasi dengan dokter untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin D harian si kecil.

Mengapa penting untuk mengkonsumsi vitamin D

Meskipun penelitian masih berlangsung, penting dicatat bahwa mengonsumsi vitamin D saja tidak dapat melindungi orang dari penyakit Covid-19 sepenuhnya. Vitamin D dikenal dapat meningkatkan fungsi sel kekebalan yang penting untuk melindungi tubuh terhadap infeksi, penyakit, dan gangguan terkait kekebalan. Orang dengan kadar vitamin D rendah lebih mungkin mengembangkan penyakit pernapasan. Dilansir Express UK, Rabu (24/3) beberapa penelitian telah mengungkapkan bahwa tingkat vitamin D yang sehat dalam tubuh membantu sistem kekebalan yang sehat dan dapat melindungi dari penyakit pernapasan umum. Beberapa penelitian telah mengungkapkan bahwa tingkat vitamin D yang sehat dalam tubuh membantu sistem kekebalan yang sehat dan dapat melindungi dari penyakit pernapasan umum. Menurut sebuah penelitian di Inggris, anak-anak dengan ibu yang cukup mengonsumsi vitamin D saat hamil akan memiliki kekuatan otot yang lebih baik.

Sedangkan bagi ibu hamil memang sulit, namun bisa dilakukan tidak sampai tengkurap tetapi miring ke kiri, posisi miring ke kiri akan membuka jalur aliran darah. Vitamin ini mengaktifkan sel-T dan makrofag yang Judi Online penting dalam perang melawan patogen. Kekurangan vitamin telah dikaitkan dengan penurunan fungsi paru-paru dan dapat memengaruhi kemampuan tubuh untuk melawan infeksi pernapasan, komplikasi umum dari Covid-19.

Karena vitamin D membantu penyerapan kalsium, efek toksik dari dosis tinggi seringkali diakibatkan oleh kadar kalsium yang tinggi dalam darah Anda. Efek samping umum dari overdosis vitamin D termasuk mual, muntah, nyeri otot, dan sering buang air kecil. Suplemen vitamin D 5000 IU yang Anda lihat di toko obat setempat mengandung vitamin D3, suatu bentuk yang secara alami ditemukan pada ikan berlemak. Vitamin D2 adalah bentuk lain dari vitamin D yang berasal dari sumber tumbuhan. Anda lebih mungkin melihat D3 dalam suplemen, karena penelitian telah menunjukkan itu lebih efektif dalam meningkatkan kadar vitamin D daripada D2. Mereka selain dari konsumsi makanan dan buah, tanpa perlu repot berpanas-panas dibawah sinar matahari pagi.

Seperti yang sudah diketahui oleh masyarakat luas, memang penyakit jantung merupakan salah satu pembunuh nomor satu di dunia. Tentu saja, karena memang jantung adalah organ important yang berguna untuk mengalirkan oksigen dalam darah menuuju ke otak. Maka, ada baiknya Anda untuk selalu mencukupi kebutuhan akan vitamin D tersebut baik dari sumber makanan dan tambahan suplemen lainnya.